468x60 Ads

kutipan cerita dari film "The Raid"

Adapun Cerita dan Sinopsis Sinopsis Serbuan Maut The Raid yaitu bercerita tentang tim SWAT yang mengepung sebuah blok apartemen kumuh untuk menangkap seorang bandar raja narkotik yang bernama Tama diperankan oleh Ray Sahetapi. Kekuasaan dan kekuatan uang sang Bandar menyebabkan beliau tidak pernah tersentuh oleh Polisi sebelumnya. Jangankan menangkap, gedung ini pun bisa dibilang kebal dari jangkauan polisi dan belum pernah sekalipun tersentuh oleh aparat. Gedung ini merupakan tempat berlindung para pembunuh, anggota geng, pencuri, bandar narkotika dan pemerkosa.

Tetapi ternyata tim SWAT ditugaskan untuk menangkap sang bandar di gedung tersebut. Pagi-pagi buta tim SWAT mulai melancarkan aksi nya untuk menangkap sang Bandar. Aksi ini mereka lakukan secara diam-diam dan sembunyi-sembunyi. Satu persatu lantai dari gedung ini dikuasai tim SWAT, tetapi pada akhirnya penyerangan ini terbongkar oleh Tama Sang Bandar. Tama memerintahkan untuk mengunci rapat-rapat gedung apartemen tersebut dengan cara memadamkan lampu dan menutup semua jalan keluar.

Akhirnya tim SWAT yang terdiri dari 20 orang ini terkunci dan tidak memiliki jalan keluar. Tanpa komunikasi, tim SWAT terjebak di gedung yang penuh dengan para kriminal kelas kakap. Berbagai pertempuran, pembunuhan serta perkelahian mereka lakukan untuk melawan para penjahat, karena memang tidak ada lagi jalan keluar. Satu-satu nya cara yaitu membunuh dan menangkan Sang Raja Bandar dan juga mencoba untuk bertahan hidup.

Adapun para Pemeran dan Pemain Film Serbuan Maut The Raid diantaranya :
• Iko Uwais sebagai Pemeran utama anggota tim SWAT
• Ray Sahetapi sebagai Tama ' Raja Bandar Narkoba '
• Yayan Ruhian sebagai Mad Dog tangan kanan Tama
• Pierre Gruno sebagai Wahyu ' Kapten / Komandan tim SWAT '
• Donny Alamsyah
• Joe Taslim sebagai anggota tim SWAT
• Ananda George sebagai anggota tim SWAT
• Verdi Solaiman sebagai anggota tim SWAT

Yang menarik dari penggarapan dan selama proses syuting. Para pemain dan pemeran Pasukan Khusus SWAT ini harus mengikuti pelatihan bootcamp selama lima hari di Mabes (Markas Besar) Komando Pasukan Katak Angkatan Laut Indonesia atau Kopaska.

Selama pelatihan tersebut para pemain dan pemeran film ini mendapatkan materi dasar penggunaan sejata api, serangan strategis, disiplin mental dan fisik seorang pasukan khusus, teknis pertahanan dan yang penting kerjasama serta kebersamaan.

Yang membanggakan dari Film ini yaitu diberitakan bahwa Film ini mengikuti dan ditayangkan di beberapa ajang festival Film internasional seperti di Festival Film Internasional Toronto, Festival Fantastic Film Internasional Sitges dan Festival Film Internasional Busan. Dan dikabarkan Sony Pictures WorldWide Acquisition SPWA telah membeli hak tayang film ini. Direncanakan setelah dibeli film ini akan ditayangkan di sejumlah negara di Eropa, Asia dan Amerika.

Satu hal yang menambah cita rasa internasional dari Film ini yaitu keterlibatan Mike Shinoda (Personel Linkin Park) yang membuat scoring musik nya.

Mike Shinoda tertarik untuk membuat scoring musik film ini dikarenakan alur cerita serta adegan-adegan yang seru. Selain itu film yang bahasa inggrisnya berjudul The Raid ini, mengandung koreografi seni bela diri, sinematografi yang mengagumkan, dan cerita bagus yang menginspirasi berbagai jenis musik Tetapi perlu di ingat bahwa film ini benar-benar penuh dengan kekerasan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Translate