468x60 Ads

Drag Race Mobil

Kejuaraan drag race kini makin sering diadakan, siapa yang tidak tahu drag race, adu cepat di lintas balap lurus ini menjadi populer untuk menguji kemampuan mesin hasil olahan mekaniknya. Mengadu kecepatan dan keperkasaan mobil di lintasan lurus dengan jarak tempuh terbatas, berlomba dengan waktu untuk mencatat yang tercepat dan terbaik di kelasnya.

Di Indonesia sendiri drag mobil racing sering diadakan di sikuit Sentul, beberapa kelas sering dilombakan degan hadiah yang tidak sedikit, tentu hal ini memicu semangat para drag racer untuk menjadi juara. Kemampuan mobil benar-benar dipaksa mencapai puncaknya dalam hitungan detik bahkan sedetik saja begitu berarti dan bisa membedakan pemenangnya.
Sedangkan drag race mobil dunia kebanyakan didominasi di Eropa yang memang gudangnya pembalap drag dan juga mekanik handal, kejuaraan ini memang bergensi terbukti banyaknya peminat yang ingin menonton bahkan terjung langsung kedalam kejuaraan ini. Drag race sendiri merupakan olah raga otomotif yang menantang, tak pernah berkurang penggemarnya dan tidak pernah tergeser oleh balapan jenis lainnya.
Tidak jauh berbeda dengan drag race dunia, di Indonesia sendiri balapan jenis ini masih menjadi pilihan balapan yang banyak diminati, drag race mobil Indonesia menurunkan banyak mobil-mobil berkelas dari masing-masing kelas yang berbeda. Di sentul sendiri drag race tergolong sering diadakan, dari drag race mobil sampai drage race motor. Dan tidak tanggung-tanggung hadiah yang akan diperebutkan.
Karena yang diadu adalah kecepatan dan akselerasi mobil tidak jarang mobil drag sering terangkat ketika pertamakali start, ini menunjukkan tenaga start mobil drag tersebut sangatlah besar, bahkan seringkali terlihat semuran api dari knalpotnya, tentu saja jika tidak dibarengi dengan keahlian sang mekanik, bisa saja terjadi kesalahan dan membakar mesin mobil tersebut. Untuk itulah selalu ada antisipasi seperti pemadam api atau racun api dah bahkan terkadang petugas pemadam kebakaran yang selalu berjaga-jaga demi keamanan.
Jika sudah memikirkan unsur keamanan semua balapan memiliki resikonya tersendiri, dan tentu saja sudah tersedia aturan dan prosedur yang selalu menjaga balapan menjadi olahraga yang aman untuk dinikmati sebagai pembalap maupun penonton.

0 komentar:

Poskan Komentar

Translate